Senin, 09 April 2012

Beneran udah siap belum?

Sering banget gue denger cerita si cewe gak mau pisah sama cowonya bcoz she lost her virginity with her bf, padahal hubungan mereka tuh udah gak sehat, dingin, dll. Dengan tidak bermaksud untuk sotoy, gue selalu berkomentar "Nah elo ngelakuinnya atas dasar suka sama suka kan? Trus ngapain lo skarang ketakutan?" dan si cewe biasanya akan jawab dengan "Iya sih, tapikan dengan harapan gue sama dia akan bareng-bareng sampe nikah nanti". Dan akhirnya timbullah diskusi antar gue dan temen gue yang lain, dimana kita punya sudut pemikiran yang sama :
"Kalo udah berani ngelakuin, seharusnya udah berani nerima segala konsekuensinya dong, termasuk konsekuensi untuk pisah sama si cowo.. Kan ngelakuinnya juga atas dasar suka sama suka, gak ada yang paksa".
Gue gak bermaksud untuk menjudge siapapun disini, tapi menurut gue yang biasanya akan merespon keadaan kayak gitu dengan sikap yang seperti itu, biasanya.. biasanya nih yaa.. orang-orang yang "kaget" sama pergaulan, dia blom siap sama konsekuensinya. Itu baru konsekuensi "ditinggal pasangan", blom nanti kalo sampe tekdung tralala, lebih horor lagi kan? *ketok2meja*.

Ya emang sih cowo gak boleh lari gitu aja dari tanggung jawab, tapi sekali lagi gue tekankan disini, selama lo MELAKUKANNYA atas dasar suka sama suka kenapa harus cuma salah satu pihak yang DITUNTUT untuk tanggung jawab? Trus kalo lo sampe dinikahin sama itu cowo tapi kehidupan rumah tangga lo gak seperti yang lo dan orang-orang harapkan, mau gimana coba?

Yaa.. menurut gue, jangan sampe lah lo TERJEBAK / MENJEBAK diri lo di dalam suatu hubungan yang mana salah 1 pihaknya itu musti bertahan karena suatu alasan yang sebenernya bukan kesalahan dia sepenuhnya. Karena menurut gue, sesuatu yang dipaksakan itu hasilnya gak bagus. Atau gini deh, lo bertahan dengan cowo yang sama tapi batin sama fisik lo terus-terusan disiksa. Sedih kan ngeliatnya? Buka deh pikiran lo, ini bukan jaman batu / jaman nabi yang dimana cowo-cowo masih mementingkan "virginity" dari pasangannya, ya emang sih masih ada cowo model kayak gitu, tapiii.. gak semuanya.. Percaya deh, diluar sana masih buanyak buanget cowo-cowo yang bisa terima keadaan lo apa adanya, tulus sayang sama lo tanpa melihat masa lalu lo kayak gimana. Coz nobody's perfect. Entah apa yang dipikiran gue tentang para pria itu bener apa enggak, tapi setidaknya gue masih percaya koq sama apa yang ada dipikiran gue itu. Kalo emang itu cowo gak mau nerima "keadaan" lo apa adanya, ya udah.. he's not worth for you anymore.. Just as simple as it!

Jadi perempuan harus kuat, jangan mau diremehin sama orang lain atas kekurangan yang ada dalam diri lo, jangan mau disetir sama keadaan! Bahagia itu elo yang ciptain, bukan orang lain.

Intinya sih kalo gak mau ribet-ribet begitu yaaa sebelum ngelakuin hal "itu" yaa mikir aja dulu "Emang gue beneran udah siap nih atas segala konsekuensinya nanti", kalo masih ragu, YA JANGAN NGELAKUIN! :)

Luv..
@siwindykecil

1 komentar:

  1. setuju banget gue sama lo. hmm kalo gue sendiri malah terang2an judgemental bgt soal ini. lebih ke karena gue tau ada orang2 sekitar gue yg cannot live without being in a relationship jd buat mereka drpd single, mending gw tetep pacaran walopun hubungan udah gak sehat. blah. eat my ass. ditambah sama drama2 soal virginity gitu, hmm you know what, menurut gue sih itu the silliest decision a girl ever made sih, karena gue tetep percaya, keputusan itu major ada di tangan cewek, so seharusnya yg tahu harus tanggungjawab apapun akhirnya, yah si cewek. sayangnya cewek2 play as a victim ya banyakan. duh semoga dhe gue gak berurusan ama hal2 kayak gini amiin aminnn *brb doa minta jodoh langsung aje* ahhaaha

    BalasHapus