Rabu, 06 November 2013

Singapore - Malaysia Trip 2013

Akhirnyaaa... Setelah hampir 2 tahun punya paspor, paspor gue berfungsi juga sebagaimana mestinya, dia bukan lagi seonggok buku tanpa isi.

HAHAHHAHAH... MESAKKE YAAA...

Semua ke BMan pingin jalan-jalan ini timbul karena saya bosan dengan rutinitas dan kangen jalan-jalan sama si nyeti. Karena rencanya akhir tahun / awal tahun depan dia mau jadi seƱorita di negeri matador. Hiks!

Banyak dramanya juga nih trip kali ini, mulai dari kita beli tiket lagi kaya yang udah gue ceritain disini, sampai H-2 Nene ternyata harus nemenin klien ditanggal kita pergi. Nyaris aja dia gagal pergi dan gue jadi solo traveller. Tapi anak itu sangatlah baik sekali, dia tetep berangkat tapi beli tiket lagi untuk ngejar flight malam. Dan akhirnya gue pun berangkat pagi bareng sama Tante Rosa (nyokapnya Nene), plus sampe sana dijemput sama Yumma (Abangnya Nene). Alhamdulillah... Gak jadi double mesakke-nya! Hahahhaha...

Hari pertama itu kita cuma stay di rumahnya Aa (Yumma), main sama Judea (Anaknya Aa) trus malam keluar makan lanjut jemput Nene di Changi. Dari bandara kita langsung jalan-jalan ke Mustafa & Little India, NAIK MRT!! Hahhahaha.. Super norak!

Kebetulan pas kita kesana di beberapa tempat kaya di Little India itu lagi menyambut Deepavali, jadi di jalanannya penuh hiasan lampu-lampu. Keren banget! Gak bisa belanja apa-apa juga sih pas kesana, karena isinya bener-bener ya kaya pasar gitu dan sebagian toko juga udah tutup. Nah, pas ke Mustafa si Aa udah sounding kalo kita akan ke toko serba ada-nya Singapore, yang mana kalo lo pagi-pagi buta BM beli TV atau apapun tinggal meluncur kesana. Dan ternyata pas gue kesana, ya bener lah tuh adanya.. SEMUANYA ADA DISANAAAA. Dari mulai makanan, jam tangan, alat elektronik, sepatu, baju, dan lain-lain. Gue pun disana cuma beli beberapa items, salah satunya gue nemu Chips Ahoy! disana which is udah susah banget nemunya di Jakarta, bahkan gak ada kayaknya. Terakhir gue makan tuh dibawain sama Shelly dari Thailand. Salah satu penyesalan gue pas kesana itu gak beli coklat buat oleh-oleh, karena ternyata harga coklat di Mustafa lebih murah dibandingkan di duty free Changi dan bedanya sungguh lumayan, sebagai contoh 1 big pack coklat Mars / Kit Kat di Mustafa less than SGD 5, di bandara harganya SGD 11. Dengan ukuran yang sama yaa FYI. Gondok gak tuh?

Along Serangoon St.

Hari kedua inilah yang menarik karena kita ke Legoland, which is letaknya di Johor Bahru - Malaysia. Jadi kita udah beli tiket online, berangkat pagi dari rumah Aa naik bis sampe kesana. Kebetulan gue sama Nene emang suka banget roadtrip dan trip kemarin itu rekor buat kita berdua, karena pertama kalinya roadtrip antar negara. Hehehe.. Yaa sempet ada beberapa kendala sih pas diperjalanan kesana dan pulang, tapi tetap menyenangkan doong. Apalagi pas di Legoland, sebenernya dari awal tujuan gue kesana bukan karena kepingin main di setiap wahana yang ada tapi lebih karena kepingin liat Miniland dan belanja lego. Hihiihi.. Dan yak benar saja, begitu masuk Lego Shop-nya saya kalaaaapp!! Sementara wahana yang kita naikin (kalo gak salah) cuma 3, salah 1nya itu roller coaster YANG KATANYA paling WOW di Legoland. Yaaaa.. tapi apa daya yaa... Emang umur gak bisa dibohongin, dulu kayanya gue naik permainan yang memacu adrenalin gitu seneng nah sekarang yang ada belum apa-apa udah teriak-teriak dan begitu kelar permainan kita turun dari keretanya dengan KAKI LEMAS SAUDARA-SAUDARIII... HAHHAHAHA... Sungguhlah culun! Tapi sumpah yaaa gue amat sangat amazed dengan semua lego yang ada disana, gilak! detail abissss dan SEMPURNA!! Kepikiran aja berapa lama waktu yang mereka butuhin untuk bikin semua kaya gitu. Overall, it was a tired day for us and also really fun!

The Gate

Us with the Dino

Miniature of Taj Mahal

Lego Hotel (baru opening 2014)

Ini dia yang bikin gue KEBEEMAN!! >,<

Mau iniiii.. Tapi harganya muahaaaall!!

Tanah Lot from Lego

Hari ketiga dan keempat kita habiskan dengaaaaaaann.. BELANJA!! Blamed it to toko-toko yang lagi sale selama kita disana! HAHAHHAA... Sebenernya agak nyesel sih gak sempet ke beberapa tempat yang justru landmark-nya Singapore dan Malaysia tapi yang penting udah sempet makan 1 dollar ice cream di Orchard. Hehehe..

Thankies nyeti udah mau nemenin BM2an mari kita rencanakan trip selanjutnya sebelum dirimu meninggalkankuuuu... Huhuhuu...

"The best way to find your real friend is go traveling with them!"