Selasa, 01 Januari 2013

Sweet Escape


Untuk budak korporasi yang jam kerjanya sungguh tak menentu seperti saya ini sedikit rekreasi bersama kawan-kawan itu sangatlah penting. Jadi ceritanya hari Kamis minggu lalu, tiba-tiba ada chat di whatsapp dari @dataTitianda yang isinya adalah ajakan untuk melipir ke ujung Jawa Barat di akhir pekan dan berhubung saya sudah mulai cuti dari hari Rabunya dan baru masuk lagi tanggal 2 Januari 2013, ya tentu saja ajakannya saya sambut dengan sangat gembira. Tapi berhubng diantara kita gak ada yang punya kendaraan sendiri, jadilah kita sibuk kasak-kusuk cari mobil yang bisa disewa untuk weekend dan salahnya kemarin itu kan long weekend, jadi agak susah untuk dapetin mobil sewaan, kalaupun ada biasanya harganya naik jadi 2x lipat harga sewa pada hari biasa. Ya udah deh tuh, walhasil kita semua pasrah.. "Yaa klo ada mobil kita langsung berangkat, tapi klo gak dapet ya udah...". Rencananya kita beeangkat Jumat malam dan balik Minggu siang (gue buat perjanjian awal, karena malemnya ada nikahan Sahabat gue, yang mana klo gue sampe gak dateng dia bisa kirim bom ke rumah gue *lebay*). Sampai Jumat sore bahkan kabarnya belum confirmed sampe gue yaaa hari cuma leyeh-leyeh di rumah, sampai pas gue mau berangkat facial di dokter kulit langganan eh si Nene whatsappin lagi "nyet, ntar malem kita jadi berangkat yaa.. Gue jemput lo jam 1/2 11 malem". Hahahha... Kelakuan teman-teman terdekat gue emang begini nih, seneng banget ngabarin apa-apa tuh last minutes, tapi untung gue anaknya sigap. Bhahahaha... Preettt! Jakarta malam itu lagi chaos banget, macetnya ampun-ampunan sampe akhirnya gue baru dijemput jam 1/2 12an, abis jemput gue kita langsung jemput Julio (temen kantornya Rico, orang Venezuela yang kelakuannya sah kayak local boy a.k.a akamsi.. Hehehe) di apartemennya. Begitu sampe disana ternyata kita disuruh naik ke kamarnya dulu dan ternyata Julio ngajak temennya yang sama-sama elub, cuma dia orang Slovakia yg lagi sekolah belajar bahasa Indonesia di Padang. Ya usah deh tuh kita santai-santai dulu ngobrol sambil ketawa ngalor ngidul dan akhirnya baru jalan dari apartemennya sekitar jam 1/2 2 pagi.

Jalanan lancar banget, bahkan kita sampe sana bisa dibilang kecepetan. Karena ternyata penginapan tempat kita nginep itu baru buka jam 9, sedangkan kita jam 5.30an udah sampe sana.. Hahaha.. Ya udah, walhasil kita semua nemenin Julio dulu surfing di pantai yang emang udah terkenal diantara para surfer, mereka sih nyebutnya "Cimaja Surfing Spot". Kita sampai di pantai pas banget saatnya matahari terbit, disebagian langit masih ada kabut yang baru turun. Cakep banget!




Selesai nemenin Julio surfing kita cari sarapan dulu plus sekalian cek ke Cimaja Square, eh ternyata belum buka juga saudara saudari.. Hahaaha.. Ya udah akhirnya kita coba cari alternatif penginapan lain sampai akhirnya kita menemukan villa yg cukup unik, dari mulai jalan masuknya aja kita udah disambut dengan tanjakan yang cukup mengerikan, curam bangeeett!! Sampe-sampe pas nyoba naik pertama kali mobil kita berenti di tengah-tengah tanjakan. Menurut nganaaaaa? Rico sang supir AKAP kita aja sempet nyerah, tapi akhirnya dengan semangat dari kita semua sampai juga di villa yang namanya "Villa Karang Adji". Gue sendiri sangat amazed ngeliat bentuk bangunannya, semacam hippies camp gitu.. Hahaha.. Pintu masuknya itu penuh ukiran-ukiran trus banyak lukisan sama hiasan dinding khas china, india sama ada beberapa ukiran kayu di ruang tamunya. Lalu kita diajak ke kamar yang masih kosong di Villa itu, aselik yaaaaa itu kamar adanya di atas yg viewnya keren banget memang, kamarnya sendiri cukup unik, dinding sama atapnya dari kaca warna-warni, antara tempat tidur sama toilet itu jadi 1. Jadi satu disini maksudnya bener-bener nyatu, cuma ada pembatas basa basi gitu lah. Kebayang dong lo tidur rame-rame di kamar itu trus tau-tau ada yang pupup? Baunya akan semerbak ke seantero kamar pastinyaaah.. Hahahaha... Jadilah dengan segala pertimbangan kita akhirnya mengurungkan niat untuk menginap di kamar yang seharga Rp. 700.000,- se malam itu.

Dengan niat yang sangat teguh, akhirnya kita balik lagi ke Cimaja Square dan ternyata sudah buka pemirsaaaah. Tanpa basa-basi kita langsung check in. Kita dapat kamar yang sungguh ciamik, harga per malemnya itu Rp. 300.000,-, kamarnya luas.. Ada 4 kasur single spring bed + 2 extra bed. + di bawah kamar itu ada kulkas, kamar mandi, pantry + hammock + view yang sepanjang mata memandang itu sawah hijau yang sangat subur. Worth it sekali lah pokoknya.. Makanan di restorannya pun enak-enak, dengan range harga dari 20-60 ribu per makanan, semuanya gak ada yang mengecewakan! Highly recommended lah pokoknya... Cocok banget untuk yang mau melipir sedikit dari Jakarta menghirup udara segar dengan budget yang cukup hanya dengan 300-500rb saja. Hehehe...
This is our "HOME"
View at Cimaja Square
Super Delicious Pizza, only for Saturday Night!

View from our room. Lovely isn't it? :)

I'm in love with Cimaja's sky!!


Happy holiday!
@siwindykecil

2 komentar:

  1. Mba Windy, saya mau tanya. waktu nginep di Cimaja Square, itu disaung nomor berapa? thanks before :)

    BalasHapus
  2. Kalau gak salah, Saya di Saung No. 4 deh waktu itu. Ada rencana mau kesana yaa? :)

    BalasHapus