Kamis, 10 Januari 2013

First Concert in 2013

Yup. It's WEEZER concert!!! Salah 1 band yang gue tunggu-tunggu kedatangannya di Jakarta, pas liat di twitter kalo mereka mau konser disini ya tentu saja gak pake pikir panjang begitu penjualan tiket udah mulai dibuka. HARUS BANGET NONTON!!! Agak kaget sih sebenernya pas tau harga tiketnya. Jadi konser ini dibuat sama beberapa promotor gitu dan mereka ngebagi jadi 3 kelas gt. VIP yg harga tiketnya Rp 1,250,000; Premium Rp 850,000 dan Reguler Rp 550,000. Setelah diskusi sama @datatitianda yang emang partner ngegig weezerian gue dari jaman baheula akhirnya kita putusin untuk beli tiket yg Premium aja, mengingat di bulan yang sama kita mau liburan (daripada boncos yekaaan).

Sebenernya dulu gue biasa aja sih sama Weezer, tau lagunya juga cuma beberapa tapi berhubung dulu pernah pacaran sama seorang weezerian jadilah gue diracunin terus sama lagu-lagunya, ya gimana enggak yekaaaan pacaran nyaris 3 tahun trus hampir setiap hari ketemu dan hampir setiap kali pergi itu di mobil playlistnya ya lagu-lagu Weezer. Ya udin, menurut yeniii? Belum lagi kalo gue disuruh nemenin dia ngumpul sama anak-anak weezerian tuh, daripada gue cengok gak ngerti apa-apa ya udin mendingan nyemplung aja sekalian deh. Eh ternyata malah jatuh cinta sama Rivers Cuomo CS. Hehehe..

Dan ternyata penantian yang sungguh sangat lama itu terbayar sudah 2 hari yang lalu. Biarpun beli tiketnya udah dari bulan September tahun lalu ya neik dan konsernya baru kejadian di Januari 2013, plus sempet keki karena sekitar 2 minggu sebelum acara BNI bikin promo, beli tiket Weezer pake debit/CC BNI diskon 25% (shit abis kan?). -___-"

Sampai D-day pun gue belum megang tiket karena ternyata Rajakarcis ngerubah regulasi untuk penukaran tiketnya, yang tadinya bisa dituker pas H-1 tiba-tiba mereka bilang tiket dituker pas hari H dan langsung di venue. Mau murka tapi gimana yeee.. Untung aja deh @datatitianda berbaik hati mau nukerin pas siang-siangnya dan untungnya lagi kantor dia kepeleset nyampe kalo ke Senayan.

Cuaca Jakarta dari pagi agak kurang bersahabat sih emang akhir-akhir ini, bahkan gue sangat ketap ketip karena sepanjang sore di sekitar kantor hujan terus non stop. Secara yaaa, itu Lapangan D kan outdoor trus tanah gitu bawahnya bukan rumput-rumput jadi aja gue ngebayangin beceknya kayak apa, udah mana gue pake flat shoes bahan kanvas gitu which is kalo becek langsung masuk ke dalem airnya (emang harusnya beli boots apv sik niiih buat becek-becekan.. xp). Tapi untung selama disana ada @cabruuu yg sigap menuntun gue ke arah yang benar (#eh #salahfokus).

Masuk ke dalam venue untung masih agak sepi, kita dapet tempat di baris ke tiga di kelas Premium dan untungnya (lagi) dapet tempat yang bawahnya rumput gitu, jadi masih bisa lelumpatan pas nonton si abang Cuomo tanpa harus khawatir kepeleset. Hahaha... Agak kesel sih sebenernya pas malem itu, karena dari kita masuk ke dalam sampai akhirnya show mulai itu harus nunggu sekitar 1 jam-an, udah mana pake acara gerimis pulak!

Tapiiiiiii... Begitu Weezer main gue langsung histeris (apalagi @datatitianda tuh, sampe mewek doi saking terharu birunya.. Hahaha) dan lagu pembuka yg mereka bawain itu "(if you wondering if you want to) If you want to", which is gak ada dibocoran yg dikasih sama @hasief dan salah satu lagu yang emang yang masuk wish list gue!! Trus begitu langsung dilanjutin sama Porks and Beans semakin histeris lah kita!!!

Klo di Januari tahun lalu gue nonton konser Foster The People mereka bawain lagu Say It Ain't So-nya Weezer dan di Januari tahun ini gue melihat dan mendengar Weezer bawain lagu itu langsuuung!!! Aaaaaakk!! =D


Over all konsernya sangatlah spektaaaa, interaksi Weezer (terutama Cuomo) sama para weezerian yg ada di Lapangan D pada malam itu sangatlah ciamik. 12 greatest hits + full semua lagu di Blue Album + bonus Rivers Cuomo nyanyi lagu Heavy Rotation-nya AKD48.. LOL



Judulnya, gak masalah nonton becek-becekan + butterfly gak dibawain + anti klimaks endingnya (menurut gue) yang penting beneran bisa nonton Weezer manggung (apalagi bersama beberapa teman dekat) aja senengnya udah ampun-ampunan dan menurut gue ini salah satu konser yg berkesan sih (selain Morrissey), karena isinya bener-bener yang tau lagu-lagunya Weezer dan ikutan nyanyi bareng.




Patrick Wilson (klo gak salah) sempet ngomong kalo mereka mau dateng lagi ke Jakarta tahun depan dan klo emang beneran dateng (lagi) mari kita nonton lagiii!!! Hahahaha...


"if you want it, you can have it and it is not only in dream" 


=w=
@siwindykecil









Tidak ada komentar:

Posting Komentar